\

Monday, October 27, 2014

Bagian-Bagian Internet Eksplorer





Bagian-Bagian Internet Eksplorer
1.       Title Bar
Title bar menampilkan judul dari web  yang sedang dibuka.Pada bagian kanan title bar,terdapat tiga simbol,yaitu minimize,maximize/restore,dan close.
2.       Menu Bar
Menu adalah sekumpulan perintah yang berfungsi menjalankan program.Berikut adalah tampilan menu dari Internet Explorer,yaitu:File,Edit,View,Favorites,Tools,dan Help.Di sudut kanan atau menu bar, terdapat logo Windows atau internet Explorer. Logo ini akan bergerak saat kita mengakses suatu situs yang menandakan bahwa suatu situs (site) dalam program di-download datanya ke komputer.ikon berhenti,maka seluruh situs sudah ter- download  atau kerusakan data di tengah perjalanan sehingga perlu dilakukan download ulang.
3.       Standar Button
Standard button berisi ikon-ikon untuk menjalankan perintah.ikon yang tercantum pada standard button Internet Explorer,sebagai berikut.
-          Back               : untuk kembali ke halaman web sebelumnya yang pernah dikunjungi.
-          Forward       : untuk kembali ke halaman yang pernah terbuka setelah menggunakan fasilitas back
-          Stop               : untuk menghentikan proses download  dari situs tertentu.
-          Refresry       : untuk men-download lang halaman web yang mengalami kerusakan data dalampengiriman atau lambat dalam pengaksesan.
-          Home            : untuk kembali ke pengaturan (setting) awal sesuai pengaturan Internet options di menu tools.
-          Search          : untuk membuka mesin pencari (searchengine).
-          Favorite       : untuk menyimpan alamat situs favorit sehingga dapat mengunjunginya lain   waktu. Jika akan menambah alamat,harus dimasukkan melalui menu favorites-Add to Favorites
-          History          : untuk menampilkan daftar situs yang pernah dikunjungi.
-          Mail               : untuk membuka  atau mengirim pesan (e-mail).
-          Print              : untuk melakukan proses pencetakan.

4.       Address Bar
Address bar adalah kotak yang berfungsi untuk menuliskan alamat web yang akan dituju. Disebelah kanan terdapat tombol GO untuk menjalankan proses browsing. Tombol ini dapat digantikan dengan menekan ENTER pada keyboard.

5.       Status Bar
Status bar terletak di bagian bawah berfungsi untuk menunjukkan proses yang sedang berlangsung.apabila proses download telah selesai,akan muncul tulisan Done di bagian kiri.

0 comments:

Post a Comment